Penuh Semangat Babinsa Koramil Semampir Kawal Pendistribusian Raskin Di Wilayahnya


Surabaya, - Pendistribusian beras miskin (raskin) yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu agar tepat sasaran dalam penyalurannya, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara pada kegiatannya kali ini, melakukan pengawalan terhadap penyaluran beras tersebut. 

Sasaran penyaluran raskin kali ini ditujukan kepada warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya. Rabu (21/2/18) 
Serka Suhardi mengatakan, "Pengawalan maupun pemantauan dalam pendistribusian tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. "penyalurannya harus tepat sasaran," ujar Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Kodim Surabaya Utara itu. 

Ia menambahkan. Penyaluran beras tersebut harus dilakukan sesuai peraturan/prosedur pendistribusian sesuai yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

"prosedur pendistribusiannya harus mengacu ke peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah,"tuturnya. 

Sebelumnya, para personel Babinsa bersama instansi Kelurahan Ampel telah melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap beberapa warga yang termasuk di dalam kategori penerima raskin tersebut. 

"sebelum pelaksanaan pendistribusian, kita bersama pihak Kelurahan melakukan mendata ke beberapa lokasi rumah warga terlebih dahulu,"ungkap Serka Suhardi itu.

Sebelumnya. Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara, Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menghimbau kepada seluruh Babinsa di wilayahnya untuk terus melakukan pemantauan terhadap segala jenis bantuan yang ditujukan kepada masyarakat. 

"Semua jenis bantuan dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat harus kita pantau. Bagaimana pun juga, tanpa adanya bantuan dari Pemerintah, masyarakat miskin tidak akan bisa maju atau berkembang,"tegas Dandim Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya,SE