Tingkatkan Kecakapan, Kodim 0832 Kirim Babinsa Ikuti Katpuan Komsos di Korem 084


SURABAYA ,- Untuk mengasah kemampuan dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah binaan, Kodim 0832/Surabaya Selatan mengerahkan personil Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk mengikuti kegiatan Katpuan Komsos (Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial) di Aula Korem 084/Bhaskara Jaya Jl. A. Yani Surabaya, Selasa ( 13/ 02 / 2018 ) pagi.

Dengan tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Kita Wujudkan Aparat Teritorial Yang Profesional Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pembinaaan Teritorial Wilayah", bertujuan merefresh atau menyegarkan dan meningkatkan kembali kemampuan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam berkomunikasi dengan komponen bangsa.

Secara terpisah saat ditemui di Kodim 0832, Pasiter Kapten Arh Suparno di ruangannya menyampaikan, bahwa sesuai permintaan Korem 084, Kodim 0832 mengirimkan personil Babinsa untuk mengikuti kegiatan Program Katpuan Komsos.

"Dengan maksud untuk meningkatkan kesiapan Prajurit yang bertugas sebagai Babinsa Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan, sebagai aparat kewilayahan, dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah melalui pembinaan teritorial", tuturnya.

Perlu diketahui, Komunikasi Sosial merupakan kecakapan yang dimiliki oleh setiap individu prajurit yang bertugas sebagai Babinsa dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan Kommas (Komponen Masyarakat), sehingga dapat melaksanakan Tugas Pokok Babinsa dalam kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah binaannya.

[/Ang]