Warkop Jadikan Sarana Komsos dan Bertukar Pikiran Bagi Babinsa Semampir bersama Warganya


Surabaya,- Babinsa Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir Koramil 0830/02 Semampir Serka Syafruddin senantiasa melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan membantu memecahkan batu sebagai tambahan mata pencaharian bertempat di Warkop milik salah satu warga diwilayahnya. Minggu (18/2/18)
Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi seorang babinsa dalam menguasai wilayahnya.
Tujuan dari komunikasi sosial yaitu untuk mempererat tali silaturahmi, menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi bersama warga, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harus berkumpul dengan keluarga.

Sepertinya halnya yang dilakukan oleh babinsa Koramil Semampir wilayah Kelurahan Ujung Kecamatan Semampir Surabaya ini yang berusaha untuk menjalin kedekatannya bersama warga binaannya membantu memecahkan segala keluh kesah dan kesulitan serta kendala warganya.

"Dengan kami bersilaturahmi, maka akan lebih tahu apa yang dirasakan warga dan ternyata banyak keluhan dan keinginan warga untuk kemajuan wilayah, hal ini dilakukan oleh warganya hanya untuk menjaga kondusifitas, kenyamanan dan ketentraman diwilayah dengan salah satunya melaksanakan kerja bhakti, menggalakkan siskamling dan mengaktifkan kembali organisasi kemasyarakatan Karang Taruna, " kata Serka Syafruddin.

Mudah-mudahan apa yang saya lakukan kali ini menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam menjaga stabilitas diwilayah, hal ini sebagai bentuk pembinaan kewilayahan di desa binaannya serta menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkasnya.