Cawagub Jatim Puti Guntur Sukarno Hadiri Rembug Budaya di Hotel Ibis


mediasurabaya.com, SURABAYA - Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Jatim (Jawa Timur) 2018, Puti Guntur Sukarno pada hari Sabtu (24/02/2018) siang, menghadiri acara Rembug Budaya oleh Forum Masyarakat Seni Indonesia Jawa Timur dilaksanakan di Ruang Bromo 1 Hotel Ibis Jl. Basuki Rahmat Surabaya.

Ketua Panitia Nonot Sukrasmono (Ketua Lesbumi Jawa Timur) menyampaikan, bahwa kegiatan Rembug Budaya oleh Forum Masyarakat Seni Indonesia Jawa Timur dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan kebudayaan Jawa Timur, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini, Puti Guntur Soekarno juga mengingatkan, bahwa untuk berkesenian dan berkebudayaan kita harus bisa membangun bangsa yang berkepribadian dan berkarakter seperti yang diucapkan oleh Soekarno.

"Tidak hanya pembangunan secara fisik, namun kita harus bisa membangun bangsa yang berkepribadian dan berkarakter, agar bangsa Indonesia dipandang oleh bangsa lain di dunia", ucap Puti.

Calon Wakil Gubernur Jatim ini menerangkan, bahwa diera teknologi saat ini, semua tidak bisa lepas dari era teknologi. Secara budayapun sudah dipengaruhi oleh teknologi tersebut, dengan itu bisa jadikan untuk mengembangkan Jawa Timur di sektor ekonomi dan pariwisata. Pembangunan peradaban kebudayaan harus beretika, termasuk pembangunan budaya Islam bisa lebih damai dan sejuk, dan bersinergi.

Dilanjutkan dengan rembug budaya, dimana dalam rembug budaya tersebut Puti Guntur Sukarno menjelaskan tentang situs - situs budaya di Jawa Timur.

"Saya jika nanti diijinkan untuk mendampingi Saifullah Yusuf menjadi pemimpin di Jawa Timur, maka akan mengusulkan untuk mengurus terkait situs - situs budaya di Jawa Timur", ujar Puti Guntur Sukarno.

Puti menegaskan, karena harus ada perhatian secara khusus terkait pelestarian situs - situs budaya yang ada di Jawa Timur, tentunya hal tersebut tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah. Harus ada sinergi antara pemerintah daerah dan seniman - seniman di Jawa Timur untuk terus menggali situs - situs budaya yang masih belum tergali. Untuk pengembangan seni dan budaya di Jawa Timur, jugas harus ada kerja sama yang baik antar instansi pemerintah terkait.

Acara ini juga dihadiri oleh H. Hasyim Asyari (Ketua Lesbumi Surabaya), Dr. Reza Ahmad Zair dan Faisal Aminudin, serta Marhaen Djumadi.

[/Gun]