Kodim Surabaya Selatan Pengamanan Jambore Pandu Sekolah Model


SURABAYA ,- Guna mendukung terselenggaranya kegiatan Jambore Pandu Sekolah Model, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0832/Surabaya Selatan mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan, Selasa (20/02/2018) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter Provinsi Jatim (Jawa Timur) Tahun 2018, dilaksanakan di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jawa Timur Jl. Ketintang Wiyata, No.15 Surabaya ini.

"Akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., dengan jumlah peserta Jambore 300 peserta perwakilan dari Kabupaten", kata Babinsa Kelurahan Ketintang Serda Ajat Sudrajat Koramil 0832/05 Gayungan, saat itu bersama Babinsa lainnya, serta Bhabinkamtibmas Aiptu Sono Wijoyo, Linmas Kelurahan Ketintang dan Security LPMP Provinsi Jatim melakukan pengamanan kegiatan.

Perlu diketahui, para Peserta terdiri dari perwakilan sekolah dari masing - masing Kabupaten dan Jenjang, sejumlah 38 Kabupaten di Jawa Timur ikut berpartisipasi aktif dengan mengirimkan wakilnya mulai SD, SMP, SMK maupun SMK.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Jambore Pandu Sekolah Model dapat memberikan manfaat bagi sekolah, terutama guru dan siswa dalam menghadapi tuntutan kemajuan teknologi yang begitu pesatnya, sehingga bisa menjadi pemimpin yang berkarakter.

Rencana dihadiri oleh :
1. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D.
2. Direktur Sejarah Dra. Triana Wulandari, M.Si., dan
3. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur Drs. Bambang Agus Susetyo, MM, MPd,

[/Dik]