Antusias Prajurit Kodim 0830 Surabaya Utara dalam Kegiatan Minggu Militer


Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Koramil jajaran melaksanakan kegiatan minggu militer terpusat, di Makodim 0830/Surabaya Utara,. Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu terakhir dalam setiap bulan itu diikuti anggota staf Kodim dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara. Rabu (21/2/18), pagi 
Sesuai dengan program jadwal minggu militer bulan Januari 2018, Kodim 0830 Surabaya Utara tetap melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando atas. 

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Pengetahuan Senjata Ringan, Senam Senjata, Beladiri Militer (BDM/Yong Mo Do), Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kegiatan Pembinaan Fisik. Anggota Kodim sangat antusian dalam mengikuti kegiatan minggu militer di Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya. 

"Minggu Militer ini dilaksanakan untuk tetap mengingat dan menjaga kemampuan para prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara, agar tidak lupa dengan jati dirinya sebagai militer. Walau pun sudah berada di Satuan Teritorial yang lebih banyak berinteraksi dengan kegiatan masyarakat umum," kata Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0830/Surabaya Utara, Kapten Inf Agus Riyanto,SH.

Kegiatan pengetahuan senjata ringan yang di pandu oleh Wadanramil 0830/01 Krembangan Kapten Inf Heri Mulyono dengan apel pengecekan personil serta pengecekan kondisi kesehatan personil dan selanjutnya anggota melaksanakan tiap materi yang sudah ditentukan secara bergantian. Kegiatan dipimpin oleh para pendamping materi yang sudah ditunjuk yang telah siap di tempatnya masing-masing, ujar Kapten Inf Heri Mulyono.

Dimanapun prajurit berdinas, dengan Minggu Militer ini prajurit bisa penyegaran kembali tentang dasar-dasar keprajuritan dengan harapan agar prajurit tetap lekat dengan kemampuan-kemampuan dasar baik kemampuan secara perorangan maupun secara kelompok, dasar-dasar tersebut bagi aparat kewilayahan (Babinsa) juga dapat menjadi bekal untuk melatih komponen-komponen pertahanan cadangan di wilayah teritorial, guna mempersiapkan komponen cadangan bantuan masyarakat yang terlatih apabila terjadi ancaman bagi keutuhan kedaulatan NKRI, pungkas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.