Antisipasi Kejahatan Di Pertokoan, Aparat Wilayah Kedurus Lakukan Sambang


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Kedurus Koramil 0832/06 Karang Pilang Serka Ekho Pujiantoro bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang ke Pertokoan Indomart di Jalan Mastrip Kedurus Surabaya (03/01/2019).

"Agar kondusifitas wilayah binaan selalu terjaga, terutama di pertokoan seperti Indomart Anggota Koramil Serka Ekho Pujiantoro dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hadi Rujito melaksanakan kegiatan sambang ke Indomart, guna menciptakan kondisi wilayah yang nyaman dan aman terutama terhadap tindak kejahatan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) maupun tindak kejahatan lain", kata Serka Ekho Pujiantoro.

Dalam kesempatan dialogis dengan Devi, karyawan Indomart Kedurus, kami  menyampaikan imbauan.

"Agar selalu waspada dan peka terhadap pelaku kejahatan yang dimungkinkan melakukan tindakan kejahatan dengan sasaran pertokoan, segera melaporkan ke pihak berwajib Polsek Karangpilang apabila ada kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di lokasi pertokoan" terangnya.

Babinsa juga menambahkan, agar para karyawan/wati selalu mengecek barang-barang supaya jangan sampai ada barang dagangannya yang sudah kedaluwarsa tetap dijual di toko tersebut karena akan dapat merugikan konsumen", imbuhnya.

Kegiatan sambang di Pertokoan Indomart tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah binaan terutama di pertokoan, karena dengan dilaksanakan kegiatan sambang secara rutin minimal akan mengurangi niat dari para pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana. [/Dik]