Babinsa Koramil Socah Bangkalan, Bantu Petani Tanah Padi


Bangkalan,- Program pendampingan Babinsa terhadap petani di wilayah masing-masing demi suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah, maka segenap prajurit jajaran Kodim 0829/Bangkalan tiada henti-hentinya untuk berfikir dan berbuat yang terbaik untuk kesuksesan program pendampingan petani.

 

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 0829/02 Socah, melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani,  kelompok tani desa Buluh dan desa Jeddih menanam padi jajar legowo di lahan milik Sholeh (50) dengan luas lahan 1,5 hektar, terletak di wilayah Kecamatan Socah, Bangkalan.  Kamis (9/1/2019).

 

Sholeh pemilik sawah tersebut mengaku sangat terbantu dengan pekerjaan yang dilakukan Babinsa Koramil Socah dalam membantunya tanam padi, "Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu saya dalam tanam padi, setidaknya dapat mengurangi biaya atau ongkos tanam, begitu juga Bapak Babinsa ini membantu saya dengan ikhlas dan sama sekali tidak minta imbalan," ungkapan pemilik sawah tersebut.

 

Sementara Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M. Sahri, "mengatakan bahwa saat ini petani terbebani dengan biaya tanam yang harus mereka sediakan, sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada hasil akhir panen jika diperhitungkan secara keseluruhan", katanya.