Minggu Militer Kodim Surabaya Selatan Laksanakan Lari Jalanan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Minggu Militer menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD begitu halnya Kodim 0832/Surabaya Selatan beserta jajarannya dalam memelihara kemampuan militernya. Setelah pelaksanaan apel pagi di Makodim 0832/Surabaya Selatan menggelar lari jalanan ± 3 km di seputaran Makodim yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Dim 0832/Sby Sel, Kapten Inf Danang Selasa. (22/01/2019).

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer guna berlatih lagi akan kegiatan-kegiatan dasar militer, juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0832/Sby Sel beserta jajarannya.

Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik." Imbuh Danang

Sebelum pelaksanaan lari jalanan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0832/Sby Sel yang dipimpin oleh Bintara Ops Kodim 0832/Sby Sel Serma Alex. Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

Lebih lanjut, kegembiraan dan kekompakan yang penuh semangat, dapat terlihat atau tampak jelas dari raut wajah prajurit-prajurit Kodim 0832/Sby Sel yang sedang melaksanakan kegiatan lari jalanan. [/Dik]