Atasi Permasalahan Lingkungan Dengan Kerja Bakti Bersama Babinsa Dan Masyarakat


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Balas Klumprik Koramil 0832/06 Karangpilang Sertu Sudjali bersama Masyarakat RW.02/01 Kelurahan Balas Klumprik melaksanakan kerja bakti di gang makam yang terdapat genangan air apabila turun hujan,  Minggu (20/1/2019).

Sertu Sudjali mengatakan, dalam musim penghujan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di RW
02/01 Kelurahan Balas Klumprik, karena jalan di gang makam tersebut bergelombang atau terdapat cekungan-cekungan yang mengakibatkan genangan air" tuturnya.

Lebih lanjut, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terangnya.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Arh Anton Subhandi dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan melalui, kegiatan karya bakti diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

Lebih lanjut Anton menyampaikan "Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik, karena pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang berdinas di satuan komando kewilayahan", tegasnya. [/Gun]