Aparat Keamanan Kawal Ekstra Aksi Solidaritas Gojek Di PN Surabaya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Sawahan Koramil 0832/01 Sawahan Serma Santoso dan Serda Suheri memantau dan mengawal aksi unjuk rasa dari solidaritas Gojek Surabaya dalam rangka mengawal Sidang ke-8 perkara kecelakaan lalu lintas dengan terdakwa Sdr. Ahmad hilmi hamdani (driver online) bertempat di PN Surabaya Jalan Arjuno Surabaya, Rabu mulai pukul 11.00 s.d. 15.10 WIB (30/01/2019).

Hadir dalam pengamanan aksi unjuk rasa oleh solidaritas Gojek Surabaya tersebut, antara lain dari Polrestabes
(Kepolisian Resor Kota Besar) Surabaya, Polsek Sawahan, Babinsa Sawahan, Linmas Kota, Satpol PP Kecamatan Sawahan dan Dishub.

"Selain untuk memantau berlangsungnya aksi unjuk rasa, tujuan kami di sini juga untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut," tutur Santoso.

Jumlah massa aksi unjuk rasa oleh solidaritas Gojek Surabaya yang cukup banyak, sehingga pihak keamanan sangat ekstra dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

"Karena kami selaku aparat kewilayahan harus senantiasa sigap dalam setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami", terangnya.

Saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut, Santoso menyampaikan kepada beberapa demonstran, "agar dalam penyampaian aspirasinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta tidak berbuat hal-hal sekecil apapun yang nantinya akan mengarah pada tindakan anarkis, karena kewajiban kami untuk menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan tanpa ada kejadian anarkis sekecil apapun", tegasnya. [/Gun]