Babinsa Beri Pelatihan PBB Sekuriti SD Kristen Petra 11


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Pakis Koramil 0832/01 Sawahan Serda Budiono memberikan pelatihan kedisiplinan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Sekuriti SD Kristen Petra 11 bertempat di Jalan Dukuh Kupang Timur XII No. 2, Pakis Kecamatan Sawahan, Surabaya, Senin (28/01/2019).

Pada kesempatan itu, Serda Budiono menyampaikan bahwa "kami melatih dengan teori dan praktek peraturan baris berbaris dengan tujuan untuk membentuk karakter para Sekuriti SD Kristen 11, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Sekuriti, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik", ujar Serda Budiono.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 0832/01 Sawahan Mayor Inf Mahfud dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan melalui kegiatan pelatihan kedisiplinan dan pelatihan baris berbaris yang diberikan oleh Babinsanya diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Sekuriti SD Kristen 11 sekaligus dapat bersinergi dengan Babinsa selaku pembina wilayah Kelurahan Pakis", tegasnya.

Lebih lanjut Mahfud menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik, karena dengan kerjasama yang baik akan tercipta kondusifitas wilayah yang terjaga. [/Dik]