Koramil Karangpilang, Setetes Darah Bermanfaat Bagi Nyawa Orang Lain



mediasurabaya.com , SURABAYA - Danramil 0832/06 Karang Pilang Mayor Arm Anton Subhandi bersama Babinsanya melaksanakan kegiatan Donor Darah rutin yang diselenggarakan oleh PMII yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan tema "SETETES DARAH BERMANFAAT BAGI NYAWA ORANG LAIN" bertempat di kantor Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, Selasa (29/01/2019).

Selain Danramil dan Babinsanya, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Dukuh Pakis, Kapolsek Dukuh Pakis beserta Anggota, Sekcam Dukuh Pakis, Lurah Pradah Kalikendal, Kasitrantib Kecamatan Dukuh Pakis, Pengurus Masjid At Taqwa Pradah Kalikendal, Warga Masyarakat Kecamatan Dukuh Pakis dan Tim dari PMII.

Danramil dalam konfirmasinya mengatakan, bahwa "target yang diharapkan dalam kegiatan donor darah kali ini maksimal 50 kantong, akan tetapi sampai berakhirnya kegiatan tersebut jumlah yang kantong terkumpul mencapai 76 kantong, sehingga melebihi target yang ada", terangnya.

Lebih lanjut Anton menambahkan, bahwa "jumlah yang melebihi target tersebut menandakan antusias pendonor sangat tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kepedulian sosial terhadap sesama sangat tinggi", tegasnya.

Perlu diketahui, bahwasannya darah merupakan komponen penting dalam tubuh manusia. Mendonorkan darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah perbuatan kemanusiaan yang sangat mulia, karena dengan mendonorkan sebagian darahnya, berarti menyelamatkan satu kehidupan, bahkan beberapa nyawa sekaligus. [/Gun]