Babinsa Embong Kaliasin Imbau Giras Jaga Ketertiban



mediasurabaya.com , SURABAYA - Bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), anggota Koramil 0832/02 Genteng Serda Nurhadi, pada hari Sabtu (12/01/2019) malam mengunjungi wilayah binaannya.

Tepatnya di warung kopi (warkop) Jalan Embong Blimbing, Nurhadi melakukan perbincangan dengan beberapa warga yang ditemui di sana.

"Untuk melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan warga RT.1 RW.VIII di Giras (Warung Kopi - red) Jalan Embong Blimbing", ungkap Nurhadi.

Menurut Babinsa wilayah Kelurahan Embong Kaliasin ini, kedatangannya ke warung kopi tersebut untuk menyampaikan imbauan.

"Terkait dengan keamanan dan kenyamanan warga, kalau sudah larut malam jangan sampai menggunakan lagu-lagu dengan suara keras supaya jangan sampai terjadi komplain dari warga setempat", kata Nurhadi, mengingatkan.

Sebagaimana diketahui, perputaran ekonomi di Kota Surabaya tambah menggeliat, salah satunya dengan hadirnya usaha warung kopi.

Warung kopi yang lebih dikenal dengan sebutan "giras" tersebut seakan menjamur di tiap-tiap sudut perkampungan padat penduduk.

Banyak sekali kita menjumpai warung kopi buka selama 24 jam dengan fasilitas wifi dan musik untuk menarik pengunjung. Namun perlu diperhatikan ketertibannya, sehingga tidak menggangu kenyamanan masyarakat. [/Dik]