Babinsa Ketabang Koramil Genteng Pantau Aksi Unjuk Rasa



mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Ketabang Koramil 0832/02 Genteng Serka Rofiudin dan Sertu Suprabdi memantau dan mengawal aksi unjuk rasa dari kelompok Jukir Tempat Khusus Parkir (TKP) Sepanjang Jalan Balewerti Surabaya bertempat di samping Balai Kota Surabaya Jalan Sedap Malam Surabaya dan Kantor DPRD Kota Surabaya Jalan Yos Sudarso No.18-22 Surabaya dalam rangka menolak Jalan Balewerti dijadikan Parkir Tempat Jalan Umum (TJU), Senin (21/01/2019).

Turut hadir dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut antara lain Polsek Genteng, Linmas Kota, Satpol PP Kecamatan Genteng dan Staf Kasi Trantib Kelurahan Ketabang, serta Dishub.

"Selain untuk memantau berlangsungnya aksi unjuk rasa, tujuan kami di sini juga untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut", tutur Rofiudin

"Walaupun jumlah massa aksi unjuk rasa tidak terlalu banyak hanya sekitar puluhan, namun kami selaku aparat kewilayahan senantiasa sigap dalam setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami", terangnya.

Saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut, Rofiudin menyampaikan kepada para demonstran, agar dalam penyampaian aspirasinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta tidak berbuat hal-hal sekecil apapun yang nantinya akan mengarah pada tindakan anarkis.

"Karena kewajiban kami untuk menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan tanpa ada kejadian anarkis sekecil apapun", tegasnya. [/Gun]