Antisipasi Pemanasan Global, Babinsa Ketintang Dan Kartar Menanam 2000 Pohon


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Ketintang Koramil 0832/05 Gayungan Serda Ajat Sudrajat bersama Kartar (Karang Taruna) Pagesangan melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman 2000 pohon yang terbagi dalam 4 Kelurahan, sasarannya adalah Tambangan RT.01 RW.02 Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan, Surabaya, Minggu (27/01/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, Babinsa Ketintang bersama Karang Taruna sangat bersinergi peduli lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0832/05 Gayungan Kapten Inf Sucipto melalui telekomunikasi membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsanya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti itu dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas", terangnya.

Lebih lanjut, Sucipto menambahkan bahwa "kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah tentang penghijauan dan peduli lingkungan, tujuan penanaman pohon di area pinggir sungai adalah untuk menjaga bantaran sungai supaya tidak mudah longsor dan juga untuk mengantisipasi pemanasan global", tegasnya. [/Gun]