Melalui Tokoh Agama dan Masyarakat, Babinsa Wiyung Imbau Warganya Peduli Lingkungan


mediasurabaya.com , SURABAYA - "Guna menjaga hubungan baik dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaan", demikian yang disampaikan Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono.

Saat itu, Senin (31/12/2018) Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini sedang melakukan patroli, sekaligus bersilaturahmi dengan warga di wilayah RT.01 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan berdialogis, Sugeng Hariyono menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

"Agar selalu dekat dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan.

Dapat menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan masyarakat.

Serta mengimbau secara langsung melalui tokoh agama dan masyarakat, agar selalu peduli terhadap lingkungannya", urai Sugeng Hariyono.

M. Muloyono, selaku tokoh masyarakat menyampaikan, bahwa situasi di wilayah RT.01 RW.05 dalam keadaan aman dan kondusif. Namun banyak warga masyarakat yang masih sedang berlibur luar kota.

Mulyono juga menyampaikan, sebagai Babinsa  memang harus selalu dekat dengan rakyat, salah satunya keliling wilayah seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh Babinsa.

"Agar supaya warga masyarakat lebih mengenal akan peran, tugas serta fungsi Babinsa sebagai pembina masyarakat di lingkungan wilayah binaannya", kata Mulyono.

Harapannya, arah pembinaan yang selama ini sudah dilakukan Babinsa dapat menyentuh kepada semua golongan, serta lapisan warga  masyarakat itu sendiri.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kepedulian serta peran aktifnya selama ini", demikian tutur tokoh masyarakat RT.01 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]