Serda Suheri Beri Pembinaan Pengamen Jalanan



mediasurabaya.com , Surabaya - Babinsa Kelurahan Sawahan Koramil 0832/01 Sawahan Serda Suheri melaksanakan pembinaan terhadap anak-anak pengamen jalanan di sekitar Jalan Arjuno Surabaya dengan memberikan nasehat juga arahan, Selasa (29/01/2019).

Serda Suheri sengaja meluangkan waktu untuk melaksanakan pendekatan dengan anak pengamen jalanan untuk memberikan arahan dengan humanis, bahwa "jangan sampai  adik-adik sekalian melakukan tindakan yang dapat meresahkan masyarakat dan melanggar hukum, serta usahakan harus tetap sekolah untuk masa depan yg lebih baik", tuturnya.

Lebih lanjut dalam konfirmasinya, "anak-anak adalah aset terbesar bangsa, ditangan merekalah harapan negeri ini. Namun tidak semua anak memiliki kesempatan atau fasilitas untuk mampu mengenyam sampai bangku sarjana", tegasnya.

Berkat tangan dingin, serta jiwa kebapakanlah yang membuat Suheri diterima di lingkungan anak-anak pengamen jalanan ini, dengan tekad yang kuat yakni ingin membuat anak-anak ini dapat memperbaiki diri, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Yang didedikasikan Babinsa Suheri dalam memberikan nasehat dan arahan terhadap anak-anak pengamen jalanan patut kita apresiasi, bahwa seorang Babinsa senantiasa berbuat dan hadir dalam membantu kehidupan di lingkungan sekitarnya. [/Dik]