Danramil Bersama Muspika Kecamatan Sepulu Bangkalan Monitoring Rencana Pelaksanaan Pembangunan Desa


Bangkalan, Dalam rangka membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, Danramil 0829/16 Sepulu Kapten Inf Sugeng dan Anggota Polsek Sepulu bersama tim dari kecamatan  melaksanakan pengecekan fisik atau memonitoring rencana pembangunan  di Desa Kelbung dan Bangsereh  Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan, Kamis (31/1/2019)

 

Kapten Inf Sugeng mengatakan, bahwa di Desa itu DD dimanfaatkan untuk program fisik dan non fisik.

 

"Kami sampaikan pesan kepada perangkat Desa serta Anggota TPK agar memanfaatkan dana desa dengan benar. Membangun sesuai RAB, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," imbaunya.

 

Menurutnya, monitoring program pembangunan ini merupakan bagian dari pengecekan hasil pembangunan yang menggunakan sumber anggaran dari dana desa, yang bertujuan apakah pembangunannya sesuai dengan bestek/ketentuan, bagaimana volumenya dan lain-lain yang dilakukan secara bersama-sama perangkat terkait.

 

"Ini merupakan bagian pertanggung jawaban kita sebagai aparat kewilayahan kepada masyarakat yaitu memberikan bantuan pendampingan, pengawalan dan pengamanan jalannya pembangunan sesuai wilayah tanggung jawabnya," tandasnya.