Babinsa Serma Sugeng Hariyono Lakukan Pembinaan Teritorial


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung dari Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono melaksanakan silaturahmi dengan warga RT.03 RW.06, Keluraha Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Selasa (15/01/2019).

Kegiatan yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi Sosial (komsos) Satuan Teritorial jajaran TNI AD tersebut, yakni dalam rangka mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat.

"Guna menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan, serta saling mengenal dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan", jelas Sugeng Hariyono.

Dia berharap dengan adanya saling silaturahmi, diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, agar terwujud saling pengertian dan kebersamaan.

Sehingga memungkinkan keinginan masyarakat untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan pada kepentingan tugas dan fungsi Babinsa di wilayah binaannya.

Dan menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban, kerawanan kamtibmas (keamanaan dan ketertiban masyarakat), serta kegiatan warga masyarakat di wilayah binaan.

Serta menunjang pelaksanaan fungsi teritorial dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dalam memahami permasalahan - permasalahan yang mungkin timbul di lingkungan masyarakat itu sendiri, maka terwujudnya kemanunggalan TNI - Rakyat.

Dalam pelaksanan tugas pembinaan teritorial, sebagai Babinsa harus mempunyai kemampuan berkomunikasi secara langsung dengan segenap komponen masyarakatnya, sehingga hubungan kedekatan dapat terjalin dengan se -baik - baiknya.

Dalam kesempatan itu, Wawan perwakilan warga menyampaikan, bahwa secara keseluruhan wilayah RT.03 RW.06 dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Tingkat kerawanan kamtibmas cenderung menurun berkat partisipasi warga masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing - masing.

"Terima kasih atas Kerjasama yang baik selama ini, peran aktif Bapak Babinsa harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam membantu warga masyarakatnya. Kita semua berharap, semoga wilayah Kelurahan Wiyung tetap aman, damai dan kondusif", demikian tutur perwakilan warga binaan RT.03 RW.06 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]