Menjalin Silaturahmi, Babinsa Wiyung Mengunjungi Ketua RT


mediasurabaya.com , Surabaya - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono melaksanakan kunjungan di rumah Bejo Waras Ketua RT.02 RW.03, Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Kamis (17/01/2019).

Dalam rangka silaturahmi, guna menjalin silaturahmi serta menjaga hubungan baik dengan tokoh masyarakat, serta mendekatkan diri dan membangun komunikasi yang lebih baik dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan berdialog santai, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan kunjungan, serta silaturahmi adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

"Dalam rangka pembinaan teritorial agar supaya, agar selalu dekat dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan.

Dapat menggali berbagai informasi, baik terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan warga masyarakatnya.

Menhimbau secara langsung melalui Ketua RT, agar supaya warganya selalu peduli terhadap lingkungan masing - masing.

Melihat secara langsung situasi dan kondisi keamanan, Ketertiban di lingkungan masyarakat", jelas Sugeng Hariyono.

Ada beberapa pesan dan penyampaian dari Bejo Waras, bahwa sebagai Babinsa  memang harus selalu dekat dengan rakyat, salah satunya melalui kunjungan dan silaturahmi seperti yang sudah Babinsa lakukan.

Kedekatan warga masyarakat dengan Babinsa sangat berpengaruh terhadap lingkungan, utamanya keamanan dan ketertiban. Situasi wilayah kami selama ini relatif aman, damai dan kondusif

"Kami semua berharap, semoga kehadiran Bapak Babinsa di tengah warga masyarakat, serta pembinaan yang selama ini sudah lakukan berguna dan bermanfaat bagi warga masyarakat kami.

Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungannya malam hari ini, serta kepeduliannya terhadap lingkungan kami", demikian tutur Ketua RT.02 RW.03 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]