Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Serka Ekho Dampingi Poktan Kedurus Subur Siapkan Masa Panen



mediasurabaya.com , SURABAYA - Pengecekan persiapan masa panen dilakukan oleh Serka Ekho Pujiantoro di lahan sawah Kelompok Tani (Poktan) Kedurus Subur, Kamis (03/01/2019) siang.

Babinsa wilayah Kelurahan Kedurus ini menjelaskan, bahwa pengecekan lahan sawah merupakan bentuk pendampingan kepada petani terkait program ketahanan pangan nasional.

"Dalam rangka Program Pemerintah Ketahanan Pangan Nasional, Selaku Babinsa Kedurus, saya mendampingi Mas Wahyu di lahan miliknya, dengan usia tanam 80 hari.

Kendala untuk sementara kosong, pupuk lancar, air berlebihan diperkirakan 20 hari lagi sudah panen.

Sekarang lagi menunggu padi yang sudah mulai berisi, kalau tidak ditunggu setiap hari bisa gagal panen lantaran dihabiskan sama burung emprit burung pemakan padi", ungkap Ekho.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang, yaitu untuk mendukung DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan bisa meningkatkan produksi padi, sehingga dapat mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras. Guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. [/Dik]