Ini Yang Dilakukan Babinsa Ketika Terjadi Insiden Di Wilayahnya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Pakis Koramil 0832/01 Sawahan Serka Supriyo melaksanakan pemantauan dan membantu lalin (lalu lintas ) dampak dari amblesnya truk molen yang melintas di Jalan Bintang Diponggo, Rabu (30/01/2019).

Dapat terlihat dari sosok Babinsa yang peduli terhadap lingkungan, yakni dengan ikut membantu pengaturan lalin saat truk molen mengalami ambles pada bagian belakang yang mengakibatkan tersendatnya arus lalin di Jalan Bintang Ponggo.

Selain Babinsa turut hadir dalam pemantauan dan pengamanan kejadian tersebut, yakni Kasatgas Linmas dan Satpol PP Kecamatan Sawahan.

Serka Spriyo menjelaskan bahwa "rencananya truk molen akan menuju ke arah Bintang Diponggo untuk pembangunan rumah di belakang Darmo Park, namun tiba-tiba ban belakang dari truk molen tersebut ambles yang diduga penyebabnya adalah bekas galian yang pengurukannya kurang padat, sehingga tidak mampu menahan beban" terangnya.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0832/01 Sawahan Mayor Inf Mahfud dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan melalui keberadaan Babinsanya yang selalu ada dalam setiap hal yang menonjol di wilayahnya diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

Lebih lanjut Mahfud menyampaikan, "membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik di semua elemen, sehingga masyarakat akan merasakan keberadaan seorang Babinsa sebagai pembina kewilayahan setempat", tegasnya. [/Gun]