Antisipasi Banjir & Penyakit, Warga Wiyung Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan


SURABAYA ,- Di Permukiman perkotaan seperti Kota Surabaya ini, kerja bakti saluran air merupakan salah satu cara yang masih dianggap efektif untuk mengurangi bahkan mencegah banjir pada saat musim hujan.

Dengan dilakukannya kerja bakti yang melibatkan warga, seperti di wilayah Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya ini diharapkan dapat menghindari bahaya banjir di wilayah tersebut.

Ketua RT.03 RW.03, Dawam menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti tiap hari Minggu di wilayahnya selalu rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan, serta mengantisipasi bahaya banjir yang mungkin akan menjadi sarang hama penyakit.

"Untuk itu kerja bakti rutin selalu kami laksanakan, namun begitu yang tidak kalah pentingnya adalah agar supaya warga masyarakat punya kepedulian terhadap keamanan dan kebersihan lingkungannya masing - masing", tuturnya, Minggu (11/02/2018) pagi.

Babinsa Kelurahan Wiyung, Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, kerja bakti bersama warga masyarakat dengan sasaran pembersihan parit dan rumput di sekitarnya.

"Parit dan rumput kita bersihkan semuanya", pungkas Anggota dari Koramil 0832/06 Karangpilang ini, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto dan Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Wisnu Broto, ST., saat itu ikut kerja bakti di wilayah tersebut.

[/Gun]