Babinsa Koramil Lakar Santri Dampingi Petani, Pertumbuhan Tanaman Padi Bagus


Serka Suwarsu
Babinsa Bantu Petani Usir Burung Pemakan Padi
SURABAYA ,- Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Sumur Welut Serka Suwarsu dari Koramil 0832/08 Lakarsantri, hari ini kembali melaksanakan swasembada pangan MT.1 (Masa Tanam I) di wilayah binaannya di RW.01 RT.04, Sumur Welut, Lakarsantri, Surabaya, Selasa (06/02/2018) siang.

Pendampingan terhadap Poktan (Kelompok Tani) Sumur Welut Makmur ini, Babinsa membantu mengusir burung pemakan padi dan memantau perkembangan tanaman padi.

"D lahan garapan Bapak Menteh seluas 0,8 hektar, RW.01 RT.04 ini, pertumbuhannya bagus, padi sudah mulai keluar biji padinya", ungkapnya.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan dapat mewujudkan swasembada beras, guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".


[/Dik]

Babinsa Koramil Lakar Santri Dampingi Petani, Pertumbuhan Tanaman Padi Bagus