Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0814/10 Mojoagung Latih Survival


Jombang. Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga tidak terlepas dari sasaran dan tujuan yang hendak di capai dari kegiatan tersebut, begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda (remaja). Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat akan mempengaruhi mental generasi muda yang masih labil, dan biasanya hal itu akan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan para remaja.
Seperti yang dilakukan jajaran Koramil yang dibawah naungan Kodim 0814 Jombang setiap minggu melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 0814/10 Mojoagung melaksanakan latihan materi surfifel ( mengenal jenis tumbuh - tumbuhan), Minggu 4 Pebruari 2018.
Sertu Bahrul Ulum mengatakan, Pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir dan sebagai wadah relawan saat ada suatu bencana. " Adapun materi surfival yang disampaikan juga dalam bentuk teori yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka nantinya bisa mengetahui jenis jenis tanaman yang bisa dimakan dan tidak selama di hutan," paparnya.
" Oleh karena itu betapa pentingnya pembinaan generasi muda yang kita lakukan saat ini, sebagai upaya mempersiapkan generasi mendatang yang handal sebagai pemimpin bangsa.  Yang dimaksud pembinaan generasi muda adalah suatu pembinaan yang terencana dan berkesinambungan sesuai dengan tuntunan Pramuka Saka Wira Kartika, lanjut anggota Koramil 0814/10 ini.