Babinsa Koramil Semampir Silaturahmi Dengan Warga Jelang Pelaksanaan Isra' Mi'raj


Surabaya,- Pelaksanaan tugas aparat teritorial semakin kompleks guna mewujudkan kemantapan pembinaan teritorial mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Guna mewujudkan hal itu, berbagai upaya pembinaan teritorial, TNI AD senantiasa menggalakkan serbuan teritorial di segala lapisan masyarakat.
Sebagaimana Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serda Matnasik di kelurahan Sidotopo yang melaksananan komunikasi sosial serta pemantauan wilayah binaannya menjelang perayaan bagi umat Muslim yakni Isra' Mi'raj. Sabtu (14/4/18)

Dalam kegiatannya Serda Matnasik menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat "yang melaksanakan perayaan Isra' Mi'raj senantiasa tetap menjaga kekhidmatan dalam pelaksanaannya dan juga bagi warga yang tidak merayakan (Non Muslim) dihimbau untuk menghormati bagi yang merayakan, hal itu sebagai wujud "Bhineka Tunggal Ika" yang menjadi kepribadian bangsa Indonesia", tutur Matnasik disela kegiatannya.

Senada, Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf. Imam Suyoso,S.Ag juga menegaskan bahwa sebagai umat beragama dinegara yang demokratis berdasar pancasila harus selalu salin menghormati, menghargai dan salin mendukung kelancaran, ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaannya, sehingga terwujud "Bhineka Tunggal Ika" yang menjadi azas bangsa yang disegani bangsa-bangsa lain, papar Mayor Imam.