Dukung Program Pemkot Surabaya, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0832 Amankan Car Free Day


mediasurabaya.com , SURABAYA - Untuk mendukung Program Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya terkait hari bebas kendaraan bermotor, maka Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan mengerahkan Personilnya untuk melakukan pengamanan dibeberapa titik strategis sepanjang jalan menuju lokasi CFD (Car Free Day).

Sejauh ini, di wilayah Surabaya Selatan, lokasi CFD tidak mengalami perubahan, tetap terpusat di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo dan sepanjang Jalan Raya Tunjungan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Minggu (15/04/2018) pagi, Kodim 0832/Surabaya Selatan mengerahkan para Babinsa dari Koramil 0832/03 Tegalsari dan Koramil 0832/04 Wonokromo. Selain itu, Aparat dari Instansi terkait lainnya juga terlibat dalam pengamanan, diantaranya yaitu dari Polrestabes, Dishub, Satpol PP dan Linmas, serta BLH.

Perlu diketahui, Car Free Day di Kota Surabaya diharapkan dapat mengurangi emisi karbon dan polusi (pencemaran udara). Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan interaksi sosial melalui aktivitas olah raga jalan kaki, bersepeda, serta untuk memberikan ruang dan waktu bagi komunitas untuk berekspresi.

[/dik]