Wujud Iman dan Taqwa, Prajurit Kodim 0830 Surabaya Utara Gelar Peringatan Isro' Mi'roj


Surabaya,- Isro' Mi'roj adalah suatu peristiwa sejarah islam yang sangat penting dan sakral bagi umat muslim, dimana pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat 5 waktu
Untuk memperingati hari bersejarah bagi umat islam itu, Kali ini Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M bertempat di Mushola Al-Hikmah Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya. Senin (16/4/18)
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0830/SU Letkol Inf. Wing Sandya Udayanto,SE, seluruh Danramil Wadanramil dan para Pasi Jajaran serta anggota Kodim 0830/SU Militer maupun PNS.
Dalam sambutan, Dandim 0830/Surabaya Utara menegaskan pentingnya peringatan hari keagamaaN Isro' Mi'roj ini yakni guna mengingat lembali tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita semua umatnya untuk mendapatkan jalan yang di ridhoi Allah SWT dengan mewariskan suatu kewajiban sholat 5 waktu sebagai tiang dan juga pedoman umat islam untuk mendapatkan surga-Nya, kita semua senantiasa wajib menjaga sholat 5 waktu, selain untuk mendapat ridho Allah SWT juga dapat mencegah dari segala bentuk perbuatan keji dan mungkar, papar Dandim 0830/SU Letkol Inf. Wing Sandya Udatanto,SE.

Adapun penceramah dalam peringatan Isro' Mi'roj yakni KH. Sholeh Sahal salah satu tokoh Ulama Ampel.

Dalam ceramah singkatnya, KH. Sholeh Sahal memberikan materi hikmah Isra Mi'raj yaitu salah satu mukzizat yang diberikan oleh Allah SWT dengan memanggil Rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah hingga ke Masjid Aqsa di Madinah kemudian menuju ke langit untuk menerima perintah Shalat, dalam peristiwa Isra' Mi'raj yang dilalui baginda Nabi Muhammad SAW ini, Allah SWT memerintahkan kepada seluruh umat Islam untuk menegakkan shalat lima waktu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT. 

Dimana sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan, shalat mengajarkan kepada kita untuk disiplin dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan masyarakat, begitu besar hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa tersebut sehingga bagi kita semua selaku orang beriman dapat dijadikan momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.