Babinsa Koramil 0814/05 Perak Bantu Pelebaran Jalan


Jombang. Puluhan masyarakat dibantu Babinsa asal Koramil 0814/05 Perak Kodim 0814 Jombang melakukan kerja bakti melebarkan jalan di Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kabupaten Jombang. Pelebaran jalan sepanjang 200 meter tersebut dilakukan untuk memperlancar transportasi saat panen yang lewat di jalan tersebut, minggu 22 Juli 2018.
Babinsa yang ikut terlibat dalam kerja bakti tersebut, Serda Wawan  mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan budaya kerja bakti atau gotong-royong seperti dalam melakukan pelebaran jalan oleh masyarakat di desa-desa patut untuk dilestarikan. " 
Karena kegiatan gotong-royong seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungannya," kata Wawan di sela-sela kesibukannya memindahkan material jalan
Dalam kegiatan tersebut Bapak Bayu Kepala Dusun Ngemplak mengatakan, pelebaran jalan desa ini dilaksanakan bertujuan untuk memperlancar akses jalan warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. " Jalan yang mengubungkan Dusun Ngemplak dengan Desa Perak dilebarkan ini sepanjang 200 meter dengan lebar 4 meter, diharapkan kendaraan roda empat dapat masuk tanpa ada kendala sehingga dapat memperlancar tansportasi warga dalam upaya peningkatan perekonomiannya," tambahnya.
" Terima kasih kami sampaikan kepada Babinsa yang selalu aktif dan mendukung setiap program yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa sehingga dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala yang berarti," tutur Bayu.