Danramil 0814/16 Bareng Wasbang Pondok Pesantren


Jombang. Danramil 0814/16 Bareng Kapten Inf Haryono, memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan TNI- AD ( Wasbang TNI- AD ) kepada 55 siswa Pondok Pesantren Al-Ahsan Bareng Jombang yang berada di Desa Karangan Kec. Bareng Kabupaten Jombang, Rabu 11 Juli 2018.
Kapten Inf Haryono, menyampaikan harapannya kepada seluruh pelajar agar sungguh sungguh dalam kegiatan belajar serta ikut mengimplementasikan perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Dengan perkembangan teknologi dan pesatnya pertambahan penduduk di Indonesia, diharapkan generasi muda mampu dan ikut bertanggung jawab dalam mengantisipasi ancaman yang akan datang.
Danramil meminta agar para siswa betul betul serius dalam melaksanan sesutu hal supaya tercapai apa yang diharapkan dan di cita citakan dan jangan sekali- kali para siswa terjerumus ke dalam hal-hal negatif apalagi Narkoba dan pergaulan bebas pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda. Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik.
Gus Nofi selaku pengasuh Pondok mengatakan sangat senang serta mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Kodim Jombang, terutama Koramil 0814/16 Bareng. Kita semua harus sepakat dan mendukung perjuangan parah pahlawan terdahulu, mendukung seluruh upaya pemberantasan peredaran dan pemakaian Narkoba di-lingkungan sekolah, serta terus mengingatkan agar tidak melakukan sex bebas khususnya dikalangan siswa-siswi SMP dan SMA.