Semarak HUT ACC (Alas Kabuh Cyling Club) Ke Tujuh


Jombang. Ada yang unik dari pelaksanaan kegiatan HUT ACC (Alas Kabuh Cyling Club) yang ketujuh  yaitu Gowes explor gunung Botak di desa Munungkerep kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, Minggu 29 Juli 2018. Sebelum mengayuh sepeda, komunitas sepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur datang untuk ikut serta meramaikan kegiatan Club ACC. Kegiatan yang diikuti sekitar 250 penggiat sepada ini melewati rute-rute ekstrim menerobos hutan-hutan dan dataran tinggi di sekitar Kecamatan Kabuh.
Gowes kali ini melakukan start sekitar pukul 06.30, menempuh jarak sekitar 15 km. " Acara ini diadakan sebagai rangkaian dan merupakan inisiasi dari komunitas sepeda ACC (Alas Kabuh Cyling Club) untuk memeriahkan HUT ke tujuh," kata Ketua Club ACC, Winarno saat membuka Gowes tersebut di halaman Balai desa Munungkerep.
Kami sangat mendukung acara bersepeda yang diadakan oleh ACC. Jadi apabila ada yang ingin mengundang kami untuk gowes bersama, kami siap asal tidak ada agenda kedinasan yang urgent, " Militer itu nggak seram kok, kami justru ingin menghapuskan stigma itu. Kami mau menyatu dan mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat," jelas Danramil Kabuh dalam sambutanya.
Sebelumnya, telah beberapa kali Danramil Kabuh mengikuti gowes bareng komunitas lain tetapi baru pertama kali ini mengikuti gowes yang melintasi hutan.   
" Biar kami ini tidak bosan, kami selang-seling rutenya. Kadang flat berputar di kota-kota saja, , untuk jalur hutan ada tantangan tersendiri, gowes kali ini lebih berkesan" tutur Danramil yang ramah dan merakyat ini.
Turut Hadir dalam kegiatan gowes tersebut Danramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman serta personil dari Kodim 0814 Jombang yang juga satu Hoby melintasi medan gowes yang menyusuri wilayah hutan, Club Sepeda dari jombang, Club Sepeda dari Lamongan, Club Sepeda dari Bojonegoro, Club Sepeda dari Kediri, Club Sepeda dari Sidoarjo, Club Sepeda dari Gersik, Club Sepeda dari Mokerto dan Club sepeda dari Tuban.