Koramil 0814/12 Kesamben Atisipasi Sungai Meluap


Jombang. Dalam rangka antisipsi banjir pada musim penghujan Koramil 0814/12 Kesamben, mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang melintas di depan Koramil 0814/12 Kesamben, Kabupaten Jombang, Jumat 27 Juli 2018.
Apalagi, saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan di sungai. " Kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang," kata Bapak Sultoni St selaku pihak dari pengairan.
Diharapkan, dengan kerja bakti ini, kampung yang berada di sekitar sungai bila hujan tiba tidak akan kebanjiran. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berkoordinasi dengan warga serta RT dan RW guna selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai.
Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh babinsa sebagai implementasi dari binter Koramil 0814/12 Kesamben, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.