Guru SDI Makarimul Akhlaq digembleng Wawasan Kebangsaan oleh Koramil Gudo Jombang


Jombang. Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, rasa persatuan dan tanggung jawab, SDI Makarimul Akhlaq Kabupaten Jombang memberikan pelatihan Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 40 guru SD selama dua hari. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman gedung SDI Makarimul Akhlaq Alamat Jl. Belimbing, Belimbing, Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mulai senin 2 Juli 2018.
Serka Ali Sadikin selaku pelatih dari koramil 0814/04 Gudo mengatakan melalui pendidikan dan pelatihan TUB dan PBB bagi guru-guru ini diharapkan dapat mensosialisasikan kepada peserta didik. Dengan begitu, mereka bisa membangun generasi muda yang handal, tangguh, kreatif guna meningkatkan keterampilan serta Melatih daya konsentrasi dan displin. 
Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam gerakan PBB maupun TUB antara guru-guru di SDI Makarimul Akhlaq. Sehingga kedepan dalam pelaksanaan upacara bendera di masing-masing sekolah maupun dalam perlombaan PBB dan TUB yang sering dilaksanakan akan ada persamaan dalam gerakan.
Bapak Shobichul Arif.S.Pd.I.selaku Kepala Sekolah mengatakan Para guru diharapkan mampu mengaplikasikan di sekolah. PBB memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mengajarkan solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.