Danramil Tanah Merah Bangkalan, Tanamkan Wawasan Kebangsaan di Sekolah


Bangkalan, Serangkaian kegiatan maupun upaya terus dilakukan oleh jajaran Kodim 0829/Bangkalan untuk mendorong dan mendidik generasi penerus bangsa sejak dini untuk tetap mencintai tanah airnya, melalui penyampaian materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan kepemimpinan di wilayah Kabupaten Bangkalan. Kamis (19/7/2018).


Meskipun terlihat sulit. Namun, para personel Koramil 0829/06 Tanah Merah, Kodim 0829/Bangkalan tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan ke setiap sekolahan yang berada di wilayah tugasnya.


Saat ini, SMP/SMA Al Anwari Tanah Merah, Bangkalan, menjadi sasaran prajurit untuk menyerukan sekaligus menanamkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air ke para siswa-siswi di sekolah tersebut.


Danramil 0829/06 Tanah Merah Kapten Inf Suharjo menjelaskan, dalam upayanya untuk memupuk sejak dini tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan, kepemimpinan, kebersamaan dan loyalitas serta cinta tanah air dan NKRI, ia bersama personelnya akan melalukan sosialisasi wawasan kebangsaan, Latihan PBB, dan pencerahan Pancasila dan UUD 1945 pada siswa-siswi sekolah SD, SMP maupun SMA di wilayah tugasnya.

"Kita akan semaksimal mungkin, saya bersama personel dan instansi terkait akan selalu berkoordinasi akan melakukan upaya itu terus menerus menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan maupun kediplinan," tegas Danramil Tanah Merah itu.

Selain wasbang. Ia bersama personelnya akan memberikan materi pembelajaran tata urutan cara upacara bendera ke para siswa-siswi SMP/SMA Al Anwari Tanah Merah itu.

"Pastinya nanti kita latih mereka latihan baris berbaris, kedisiplinan, dan tata cara upacara bendera yang baik dan benar,"imbuhnya