Koramil 0814/02 Diwek Karya Bhakti


Jombang. Koramil 0814/02 Diwek, Kodim 0814 Jombang menggelar kerja bakti di di sepanjang kanan kiri jalan Desa Kedawung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, minggu 29 Juli 2018.
Kegiatan yang ikut melibatkan warga desa setempat, bertujuan untuk terus melestarikan budaya dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat Indonesia umumnya, khususnya desa Kedawung agar tidak luntur untuk kemajuan zaman.
" Selain untuk memelihara kebersihan lingkungan dan mencegah banjir di saat musim hujan, kerja bakti pembersihan kiri-kanan badan jalan yang dilakukan prajurit TNI dengan warga masyarakat setempat, juga bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong yang ada di masyarakat kita," kata Danramil 0814/02 Diwek, Kapten Inf Suparman.
Diterangkan Danramil, kegiatan gotong goyong juga memiliki nilai-nilai edukasi, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan terasa ringan dan cepat terselesaikan.
" Tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antarwarga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotong-royongan di antara warga di Dusun yang ada di Desa Kedawung," ungkap Danramil.
Ia berharap, budaya gotong-royong ini terus dilestarikan dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh warga setiap minggu.
" Semoga apa yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga menginspirasi warga desa lainnya di wilayah Kecamatan Diwek ini. Karena selain wujud kerja bakti bersama, tentunya pada kegiatan ini juga terkandung nilai-nilai persatuan yang bisa kita petik bersama," harap Danramil.