Danramil Genteng Beri Bekal Wasbang Kepada Pelajar SMA & SMK


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pelajar SMA Muhamadiyah 10 dan SMK Rajasa mendapatkan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dari Danramil 0832/02 Genteng Mayor Inf Albertinus Mariano, S.E., Sabtu (28/07/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Genteng Jalan BKR Pelajar No.43 Surabaya tersebut, Danramil memberikan materi tentang 4 (empat) Pilar Kebangsaan.

"Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika", terangnya.

Danramil juga mengingatkan, kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Bangsa besar, adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya", tandasnya.

Pada kesempatan ini, Kasipem Kecamatan Genteng Drs. Muriono Iswahyudi mengakui, bahwa wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda saat ini.

"Selain ilmu pengetahuan, tentunya wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada adik-adik ini, sehingga sebagai generasi muda tetap memiliki jiwa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia", ujarnya, berharap.

Selain para Pelajar, pembekalan wawasan kebangsaan juga diikuti oleh Karang Taruna se-Kecamatan Genteng dan dihadiri Kanit Binmas Polsek Genteng Ipda Hidayat, serta Tokoh Masyarakat. [/dik]