Latihan Gabungan Menwa, Pasiops Kodim 0829 Bangkalan Sosialisasi Bahaya Kebakaran


Bangkalan, Perwira Seksi Opersi (Pasops) Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Sugeng Nugroho memberikan pembekalan materi dan material prosedur tetap (Protap) penanggulanagan bahaya kebakaran dalam rangka latihan gabungan Menwa se-Madura di Kampus UTM Bangkalan. Kamis (19/7/2018)

Program ini merupakan salah satu kegiatan "Sosialisasi dan wawasan terkait Protap Penaggulangan Bahaya Kebakaran kepada Menwa se-Madura".

Latihan dimaksudkan agar anggota Menwa se-Madura dan masyarakat bisa melaksanakan bagaimana mencegah dan menghadapi apabila terjadi kebakaran yang diakibatkan baik oleh listrik ataupun penggunaan gas LPG pada saat masak atau hal lain yang sifatnya kebakaran yang belum begitu besar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pencegahan agar api tidak merambat menjadi besar.
Disampaikan juga bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang berujud tabung yang biasa di siapkan oleh instansi perkantoran dan cara mengatasi dengan menggunakan karung goni untuk mengatasi kebakaran yang masih relatif kecil pada bidang yang tidak luas