Babinsa Wiyung Komsos Dengan Sekuriti Dan Komunitas Becak


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono melaksanakan komsos (komunikasi sosial) bersama petugas sekuriti RW.09, serta komunitas becak yang biasa mangkal di samping Kelurahan wiyung, Minggu (02/07/2018) pagi.

Selain komsos, Babinsa Wilayah Kelurahan Wiyung ini, sekaligus juga melakukan pemantauan wilayah saat hari libur di siang hari.

"Dalam kesempatan berdialogis, saya menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban, serta ketentraman warga di lingkungan perumahan", ujarnya, kepada petugas sekuriti RW.09 dan Mamin, dari komunitas becak.

Dalam penyampaian, Petugas Sekuriti dan Komunitas Becak memberikan informasi, bahwa keamanan dan ketertiban di sekitar perumahan taman pondok indah RW.09 dan Kelurahan secara keseluruhan dalam keadaan aman.

Tidak ada kejadian ataupun hal-hal yang mengarah kepada kerawanan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

Kepada petugas sekuriti Babinsa mengimbau dan mengingatkan, agar selalu melaksanakan  patroli pada jam - jam tertentu, karena setiap tindak kejahatan selalu berubah - ubah modus operasinya , baik waktu, tempat maupun target sasarannya.

Untuk itu kewaspadaan dan kepedulian warga masyarakat itu sendiri sangat diharapkan, karena dengan kepedulian dan kewaspadaan kita semua, minimal dapat mempersempit ruang gerak setiap tindak kejahatan yang akan terjadi. bahkan mungkin bisa diurungkan, karena kewaspadaan kita semuanya.

Mari kita berusaha bersama - sama untuk saling membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing - masing. Harapannya semoga wilayah kita tetap, aman, damai dan kondusif ,

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungannya, Selamat Bertugas", demikian tutur Mamin mewakili petugas sekuriti taman pondok indah Kelurahan Wiyung, Kec. Wiyung Surabaya. (/Gun)