Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Awasi Pendistribusian Rastra



Jombang. Guna memenuhi sebagian kebutuhan pangan keluarga miskin dan sekaligus diharapkan Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin, selain itu juga untuk meningkatkan akses pangan keluarga miskin dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tingkat keluarga.
Peltu Ach. Alkoiri Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang sebagai fungsi pendampingan kepada warga masyarakat di desa binaannya melaksanakan pengawasan proses pendistribusian Rastra kepada masyarakat kurang mampu bertempat di Balai Desa Trawasan Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, kamis 19 Juli 2018.
" Selama ini setiap ada proses pendistribusian Rastra, Para Babinsa pasti melaksanakan pendampingan dan pengawasan guna mengantisipasi segala bentuk kecurangan maupun permasalahan lainnya, sehingga Babinsa selalu aktif tidak hanya dalam proses penyaluran Rastra, akan tetapi juga harus tau kendala yang dihadapi warganya," 
Sebagai aparat kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan kewilayahan Babinsa akan selalu siap membantu perangkat desa dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu diharapkan peran serta dan kerjasama semua pihak agar upaya mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.(alvaro)