Saka Wira Kartika Koramil 0814/10 Mojoagung Tekun Berlatih Di Hari Minggu


Jombang. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang sudah dilaksanakan oleh Saka WIra Kartika Kodim 0814 Jombang secara terprogram. Tujuan pembinaan ini adalah untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.
Setiap hari Minggu Saka WIra Kartika selalu melaksanakan latihan rutin di Koramil-koramil jajaran Kodim 0814 Jombang. Seperti yang terlihat di Koramil 0814/10 Mojoagung, SWK melaksanakan latihan rutin pembinaan Saka Wira Kartika dibawah asuhan Koramil 0814/10 Mojoagung, Minggu 15 Juli 2018.
Kegiatan yang diikuti oleh Anggota Pramuka yang merupakan binaan Koramil 0814/10 Mojoagung yang terdiri dari siswa-siwi berbagai pangkalan/ambalan yang ada di Kecamatan Mojoagung.
Dalam latihan tersebut diisi berapa materi Kegiatan yaitu pendalaman kemampuan penguasanan krida nafigasi darat. Meberian materi baik tori maupun praktek diberikan oleh instruktur dan Dewan Kerja Saka didampingi oleh pembina. Didalam krida navigasi darat para peserta diberikan tentang orientasi peta, kompas siang dan malam, reseksen dan interseksen.
Dalam kesempatan lain Kapten Chb Sugeng selaku Pembina SWK Koramil 0814/10 Mojoagung berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para pemuda generasi penerus bangsa. Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota SWK yang telah mengikuti latihan dengan antusias dan penuh semangat.