Agar Panen Padi Melimpah, Babinsa Sumur Welut Bantu Petani Bersihkan Gulma


SURABAYA ,- Di lahan seluas 0,6 hektar, RW.01 RT.07 Kelurahan Sumur Welut Kecamatan Lakar Santri, Serka Suwarsu melakukan pendampingan terhadap Poktan (Kelompok Tani) Sumur Welut Makmur, Rabu (24/01/2018) siang.

Pendampingan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 0832/08 Lakar Santri tersebut, yaitu dalam rangka membantu perkembangan tanaman padi sekaligus pemantauan Masa Tanam (MT) I di wilayah binaannya.

"Seperti membersihan gulma atau rumput yang ada di sela-sela tanaman padi, agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman padi, sambil memantau perkembangan pertumbuhan tanaman padi umur 65 hari", terang Serka Suwarsu, menjelaskan.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan dapat mewujudkan swasembada beras, guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".

[/Gun]