Kurangi Polusi, Agenda Pemkot Surabaya CFD Terus Berlanjut




SURABAYA ,- Di Kota Surabaya,Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau CFD (Car Free Day), mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot (Pemerintah Kota) maupun Aparat Terkait, guna kelancaran pelaksanaannya.

Oleh sebab itu, pengamanan menjadi hal utama mendapatkan skala prioritas dari Aparat setempat, seperti dari Polrestabes, Kodim, Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan Linmas (Perlindungan Masyarakat), serta BLH (Badan Lingkungan Hidup).

Hal ini di sampaikan oleh Babinsa Kelurahan Ketabang Serda Suprabdi dari Koramil 0832/02 Genteng Kodim 0832/Surabaya Selatan, pada saat melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) di Kantor BLH Kota Surabaya Jl. Jimerto.

"Terkait pelaksanaan Car Free Day di sepanjang Jalan Tunjungan pada setiap hari Minggu dan Jalan Jimerto pada Jumat akhir bulan", ujarnya, saat itu menemui Sobirin Staf BLH, Jumat (19/01/2018) siang.

Perlu diketahui, CFD merupakan agenda Pemkot Surabaya. Maksud dan tujuan dilaksanakan CFD, diharapkan dapat mengurangi emisi karbon dan polusi (pencemaran udara). Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan interaksi sosial melalui aktivitas olah raga jalan kaki, bersepeda, serta untuk memberikan ruang waktu berbagai komunitas untuk berekspresi.


[/Ang]

car free day surabaya babinsa