Babinsa Bangkingan Bantu Petani Usir Burung Pemakan Padi


SURABAYA ,- Pada pagi hari ini, Serka Masroni kembali melaksanakan Pendampingan terhadap petani dalam rangka Masa Tanam (MT) I di lahan pertanian wilayah Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakar Santri, Kota Surabaya, Kamis (25/01/2018).

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Anggota dari Koramil 0832/08 Lakar Santri ini, bertujuan untuk mendapatkan hasil panen padi yang maksimal di wilayah binaannya.

"Seperti membantu mengusir burung, saat ini padi umur 10 Minggu milik Petani penggarap Ibu Tojo, RW.03 Kelurahan Bangkingan", ungkap Serka Masroni.

Perlu diketahui, beberapa hari yang lalu (22/01), Serka Masroni mendapatkan informasi dari Ketua KUD Sumber Rejeki Kelurahan Bangkingan Supriyadi. Bahwa saat ini petani sedang mengeluh, karena tidak adanya persediaan pupuk di Kelompok Tani (Poktan).

"Padahal, saat ini para petani sangat membutuhkan pupuk untuk Masa Tanam (MT) I", ungkap Babinsa Kelurahan Bangkingan Serka Masroni, waktu itu.

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan dapat mewujudkan swasembada beras, guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".

[/Dik]