Babinsa Koramil Galis Bangkalan, Bantu Distribusi Pupuk ke Petani


Bangkalan,- Babinsa Koramil 0829/10 Galis, membantu pengawasan dan pengawalan pendistribusian pupuk jenis urea ke sejumlah wilayah di kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jum'at (26/1/2018).


kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan menghindari praktek penyelewengan dalam pendistribusian pupuk. "Kita bantu mengawasi biar (distribusi pupuk) tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan," kata Danramil  0829/10 Galis Kapten Chb Muhammad Tohari.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan nasional. "Semua ini kita lakukan, agar nantinya petani tidak terlambat saat pemupukan tanaman," ungkapnya.

Pengawalan dan pengawasan pendistribusian pupuk yang dilakukan Babinsa, justru mendapat apresiasi dari para pengelola pupuk. Di antaranya disampaikan oleh pemilik toko, Ali yang mengaku akan berdampak positif bagi bagi usaha maupun pelanggannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Koramil (Babinsa). Karena dengan pengawasan ini, kami bisa terhindar dari tuduhan-tuduhan yang tidak benar.  Sehingga masyarakat jadi percaya terhadap kami," ungkapnya.