Babinsa Koramil Modung Bersama Manteri Tani dan PPL Sosialisasi Tanam Kedelai


Bangkalan, Bangkalan,- Babinsa Koramil 0829-12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serma Madra'i, Sertu Muryono, dan Serda Samhaji bersama Manteri Tani, H.Khoirul dan PPL Mohammad Yasin melaksanakan sosialisasi/penyuluhan tentang tata cara perawatan tanam kedelai kepada anggota kelompok Sekar Jaya III Desa Pangpajung Kecamatan Modung Bangkalan, Jum'at (26/1/2018), pagi.

Dalam upaya mengetahui optimalisasi perawatan tanam jagung dan pemanfaatan suatu lahan untuk suatu tujuan tertentu dibutuhkan sosialisasi agar hasil penan meningkat.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

"Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam kedelai yang cocok ditanam saat kemarau dan musim hujan," ujar Danramil 0829-12/Modung Kapten Inf Hariyanto.

Sementara Ketua Poktan Sekar Jaya III, bersama warga desa, mengaku masyarakat merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam. Sekaligus ada pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan, ujarnya.