Kelurahan Dukuh Menanggal Persiapkan Gebyar Posyandu Serentak



SURABAYA ,- Kegiatan pertemuan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) hari ini dihadiri oleh Bidan Kelurahan dan Kader Posyandu, dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Dukuh Menanggal Jl. Dukuh Menanggal XII No.6 Surabaya, Sabtu (20/01/2018) siang.

Bidan Kelurahan, Sholica menyampaikan, perlu dipersiapkan proses pelaksanaan kegiatan bulan Februari.

"Mengatur jadwal kegiatannya dan sosialisasi kegiatan Puskesmas Gayungan tahun 2018", pintanya.

Ditambahkan oleh Babinsa Kelurahan Dukuh Menanggal dari Koramil 0832/05 Gayungan Serma Langgeng Purwoadi, yang saat itu juga hadir di tempat acara.

"Pertemuan ini ada kaitannya dengan pelaksanaan Gebyar Posyandu Serentak pada tanggal 7 Februari 2018", pungkas Serma Langgeng, menjelaskan.

Perlu diketahui Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Upaya peningkatan peran dan fungsi Posyandu bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk kader. Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.


[/Dik]

Posyandu Pos Pelayanan Terpadu