Danramil Semampir Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Wilayah Teritorialnya


Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter), Komandan Koramil 0830/02 Semampir jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag secara rutin dan berkesinambungan didampingi Babinsanya Sertu Subiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama KH. Abdul Azis pemilik Yayasan Ponpes Sunan Giri Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya, hal ini guna bertekad mewujudkan Kamtibmas dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Senantiasa bekerja sama selaras berkesinambungan dalam hal yang bersifat membangun wilayah, Danramil 0830/02 Semampit secara rutin melaksanakan silaturahmi dan anjangsana mendatangi serta berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Rabu (24/1/18)

Salah satunya melaksanakan komunikasi sosial dan bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah tugasnya dan juga mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar selalu pro aktif guna mewujudkan kondusifitas wilayah.

Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag mengatakan bahwa "Aparat Teritorial adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat secara langsung mengetahui hal-hal yang terjadi di tengah warga diwilayah Kecamatan Semampir Surabaya yang merupakan wilayah tanggung jawab kami", ungkapnya.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas pokok dalam program Binter yang dilaksanakan Apkowil di lapangan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, di sisi lain agar Aparat Komando Kewilayahan lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat.

Dalam atensinya juga Danramil berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang postif dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna menjaga konsusifitas lingkungan dan wilayah.

"Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," papar Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE

dan "Komsos merupakan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan untuk memupuk jiwa sosialis pada maaing-masing individu apkowil serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama sehingga diharapkan dapat sesegera mungkin apabila terjadi gejolak di wilayah tugasnya dapat segera terdeteksi secara dini dan segera dilakukan pencegahan dini", tegas Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.