Kodim 0830 Surabaya Utara Gelar Komsos dengan KBT


Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara dan jajaran gelar acara silahturahmi dengan Tokoh-Tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Semampir dengan mengusung tema "Melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk Berpartisipasi dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI". Acara tersebut diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara dengan dipandu oleh Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Kapten Inf Bachtiar Effendi bertempat di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya. Selasa (30/1/2018)

"Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk tetap terbinanya keharmonisan dan sinergitas", ujar Kasdim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim.

Kasdim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Herawady Karnawan juga membacakan sambutan Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE yang intinya bahwa kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ditambahkan, sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya.

"Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan territorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul".

Usai kegiatan, Kasdim 0830/SU Mayor Inf Herawady Karnawan bersama undangan melaksanakan kegiatan ramah tamah di ruang Aula Makodim 0830/Surabaya Utara.