Koramil 0814/14 Ngoro Sumbang Darah Dalam Rangka Hari Jadi MAN 5 Genukwatu




Jombang. Kiprah Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan bela negara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bhakti sosial. Hal ini terbukti dari salah satu kegiatan sosial donor darah yang kali ini diselenggarakan oleh MAN 5  Genukwatu Ngoro Jombang dalam rangka hari jadi MAN Genukwatu ke 21 tahun dan perubahan nama MAN Genukwatu menjadi MAN 5 jombang, selasa 23 Januari 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Bati Wanwil Serma Jamianto dari Koramil 0814/14 Ngoro menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini digelar untuk membantu PMI Jombang untuk mendapatkan stok kantong darah di Jombang. " Setetes darah yang didonorkan akan menyelamatkan nyawa sesama. Kami berharap kegiatan ini bisa menggugah masyarakat umum serta instansi untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan," jelasnya.

Kepala sekola MAN 5 Jombang Mundakir M.PD mengatakan, Dalam rangka hari jadi ke-21 Man 5 Jombang yang sebelumnya MAN 5  Genukwatu di lakukan Donor darah supaya para siswa bisa mendonorkan darahnya semakin banyak kantong darah yang terkumpul, peluang untuk membantu dan menyelamatkan sesama juga semakin besar.
Kehadiran dan partisipasi Personil Koramil Ngoro dalam donor darah mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan petugas PMI. " Saya sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI ( Babinsa ) karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta" ungkap petugas PMI yang hadir.